20 Mei 2025 | Kegiatan Statistik
Hari ini (20/05), BPS Kabupaten OKU Timur mengadakan Briefing Petugas Survei Khusus Neraca Produksi (SKNP) Tahun 2025 yang bertempat di ruang Mako BPS Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Kabupaten OKU Timur, Ir. H. Budiriyanto, M.A.P, yang dalam arahannya menekankan pentingnya menjaga integritas, ketelitian, dan kualitas data yang dikumpulkan oleh petugas survei di lapangan. Beliau juga mengingatkan bahwa data yang valid adalah kunci dalam menyajikan statistik yang akurat untuk mendukung pembangunan daerah.
Briefing teknis disampaikan oleh Instruktur Daerah, Irvan Permana Bustami, S.Tr.Stat, yang menjelaskan secara rinci metode, indikator, dan prosedur pelaksanaan survei. Petugas dibekali pemahaman mendalam agar mampu menggali informasi dengan baik dan menjawab tantangan lapangan dengan profesional.
Survei SKNP sendiri bertujuan untuk mendapatkan data pendapatan dan biaya antara dari berbagai unit usaha yang menjadi data pendukung penting dalam perhitungan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten OKU Timur. Hasil survei ini akan menjadi fondasi dalam mengukur pertumbuhan ekonomi dan menyusun kebijakan pembangunan yang lebih tepat sasaran.
Mari kita dukung bersama pelaksanaan survei ini demi terciptanya statistik berkualitas dan pembangunan daerah yang berkelanjutan!
Berita dan Siaran Pers Terkait
Refreshing Survei Harga Produsen Beras di Penggilingan (SHPBG) dan Briefing SHP Tahun 2025
Pembukaan Briefing Petugas VDTW dan VHTL Tahun 2024
Pembukaan Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasiona Februari Tahun 2025
Pembukaan Pelatihan Petugas Susenas Maret dan Seruti Triwulan I Tahun 2025
Briefing KSA Tahun 2024 BPS Kabupaten OKU Timur
Pelatiihan Petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2023
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur(Statistics Indonesia East Ogan Komering Ulu Regency)Jl. Adiwiyata Km 07 (SP. Lingot) Kota Baru Selatan - Martapura (32181)
Telp/Fax : (0735) 481606
Email : bps1609@bps.go.id